PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) TERHADAP KEMAMPUAN ANAK MENJAGA SHOLAT LIMA WAKTU DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
Keywords:
Kreativitas Guru, Media Pembelajaran, Covid-19Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu peneliti ingin
mengungkapkan bagaimana pemanfaatan media
pembelajaran di masa pandemi covid-19 serta mengetahui
kreativitas guru dalam pemanfaatan media pembelajaran
di masa pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan analisis deskriptif serta teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
yaitu kondensasi data, data display (penyajian data)
verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil dari
penelitian ini adalah guru-guru memanfaatkan whatsapp
group sebagai media pembelajaran. Untuk absen siswasiswi
SMPN 60 Bengkulu Utara menggunakan google form. Kemudian juga menggunakan powerpoint sebagai alat penyampaian materi. Dengan kreativitas yang di lakukan oleh guru di SMPN 60 Bengkulu Utara tersebut, anak-anak jadi lebih tertarik dan lebih semangat untuk mengikuti proses pembelajaran. Yang mana awalnya mereka sedikit kesulitan menyesuaikan dengan pembelajaran secara online atau pembelajaran daring.